Sabtu, 23 Februari 2013

Supir Korea.

Korean Pop alias K-Pop. Musik ini sudah terlalu banyak di konsumsi banyak kalangan. Dari remaja, remaja labil, remaja galau, dan seterusnya. Mereka terpana akan pesona Boyband atau Girlband di negara ginseng tersebut. Gue tau mereka bakal teriak sekeras mungkin kalo mereka liat langsung idola mereka.

Bukan cuma remaja labil yang cuma dengerin K-Pop, lo percaya atau engga, gue kemaren naik angkot, dan si supir nyetel lagu.. "GANGNAM STYLE"

Ini dia topik yang akan gue bahas. Gue cerita nih.

Waktu itu gue pulang bareng temen-temen gue. Angkot jurusan Kosambi-Telagasari (rumah gue di Karawang). Sebelum gue naik angkot, emang ga ada tanda-tanda bahwa si supir angkot itu demen sama musik Korea. Bahkan sayup-sayup musik aja ga ada.

Nah, pas angkot itu melaju pelan, si supir itu masukin Micro SD ke portable gitu. Beberapa saat kemudian, terdengarlah suara 'Gangnam Style'. Gue dan temen-temen gue sih asik aja, sambil nge-dance ala Psy. Kalo kalian liat si supir, wajahnya garang nan berkumis. Serem. Harusnya dia nyetel Metallica atau Green Day atau bahkan Linkin Park. Pokoknya lagu yang ada screamnya gitu dah.

Lagu Gangnam Style udah abis. Temen gue narik napas panjang, dia capek nge-dance dalem angkot. Gue sendiri ketawa aja geli. Satu lagu abis. Gue kira si supir angkot ini bakal nyetel lagu remix atau metal, tapi kenyataannya..

DIA NGULANG GANGNAM STYLE.

Sumpah gue capek dengernya. Temen-temen gue mulai keliatan lemah letih lesu lalu lapar. Ngeliat keluar, macet. Dengan terpaksa kuping gue harus mendengar sekian kali lagu Gangnam Style di puter. Bosen. Rasanya pengen bajak music portablenya.

Engga lama kemudian, temen gue pada turun. Satu perumahan sebelum perumahan gue. Sekarang tinggal gue sama si supir Gangnam itu. Kuping gue masih pengang sama lagu Gangnam Style. Gue merasa pusing. Tapi mata gue masih terpaku ke music portablenya.

Ada penumpang naik di depan Rumah Sakit. Wanita, bawa bayi gitu. Kayaknya abis periksa ke dokter. Dan si bayi tertidur lelap. Dan yang gue pikir adalah,

1. Apakah si bayi tak berdosa ini akan terbangun karena Gangnam Style?
2. Apakah Ibu dari si bayi mungil ini akan menggertak si supir Gangnam buat berhenti nyetel lagu Gangnam Style?
3. Apakah gue harus turun dari sini karena bosan dengan Gangnam?
4. Apakah Ibu dari bayi itu dan si supir Gangnam akan ber-Gangnam bareng-bareng?

Gue liat secara perlahan, si supir Gangnam menggerakkan tangannya ke arah music portable muarahan itu. Gue penasaran.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya supir Gangnam melepas Micro SD dari music portable! Dan penguasaan GANGNAM is OVER! MERDEKA!

Lalu si supir mengeluarkan Flash Disk dari kantongnya. Dan gue berharap bukan lagu Korea yang disetel. Sangatlah berharap. Karena angkot masih nunggu penumpang gitu, di depan RS. Hati gue lega, merasa plong setelah Gangnam berhenti berputar.

Tapi, flash disk itu membawa musik yang lebih.. Dan dia memutar lagu..

SUPER JUNIOR.



2 komentar: